Thursday, February 18, 2016

Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting'

Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting' - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting' yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting', anda bisa menyimak artikel kami tentang Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting' dibawah ini.
Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting'


Yamaha Z1 dikembangkan selama 1 tahun lebih hanya untuk urusan "body setting". Ini yang dibeberkan oleh pihak Yamahaterkait hasil pengembangan salah satu sepeda motor mereka.

Bagi Yamaha, pengembangan utama pada sepeda motor, terutama untuk menemukan titik yang paling mendukung bagi pebalap, adalah pada sistem pengereman dan suspensi.

"Selain sistem pengereman, intinya ada di suspensi, depan dan belakang. Makanya di Z1 itu, kesuksesan kita mulainya dari sana. Hampir satu tahun lebih kita hanya cari body setting. Topan dan Momon yang pertama kali riset. Pertama kali Momon, baru Topan," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.



Nama "Momon" yang dimaksud adalah pebalap Indonesia, Sudarmono. Pebalap dengan jam terbang lumayan panjang ini memegang peranan penting dalam research and development Jupiter Z1 Racing yang dilakukan Yamaha Indonesia bersama Yamaha Motor Company Jepang.

Jupiter Z1 Racing yang melibatkan masukan dari Momon dan pebalap lainnya pun berujung pada prestasi di Indoprix 2013 seri 1. Saat itu, Momon memecahkan rekor catatan waktu tercepat kelas 125 cc sirkuit karting Sentul dari 57,8 detik menjadi 57,31 detik saat kualifikasi

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting'. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Yamaha Z1 Makan 1 Tahun Lebih Hanya untuk 'Body Setting' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.