Tuesday, February 16, 2016

Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP

Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP, anda bisa menyimak artikel kami tentang Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP dibawah ini.
Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP


Edukasi mengenai safety riding bukan milik orang dewasa atau yang berusia di atas 17 tahun saja, cara berkendara aman ini bisa juga diterapkan sejak usia dini, seperti anak-anak TK, siswa SD, SMP dan SMA.

Hal inilah yang kerap dilakukan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, melalui Divisi Safety Riding Promotion (SRP), yang telah banyak mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi bagaimana berkendara dengan aman.



Seperti yang telah dilakukan pada Agustus lalu, SRP sempat menyambangi dua sekolah di wilayah Tangerang Selatan, yaitu SMA Triguna dan SMAN 9 Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan ‘bibit' pengguna jalan raya yang mementingkan keselamatan pribadi dan umum.

Masih menggandeng Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya, kali ini SRP memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar SMP Negeri 1 Cikini, Jakarta Pusat.



"Tidak ada kata bosan, setiap sekolah mulai dari TK hingga Universitas di wilayah penjualan Wahana di Jakarta Tangerang wajib kami datangi untuk berikan edukasi tentang safety riding," papar Tony Purnama, Head of Safety Riding Promotion WMS. Tidak berjalan sendiri,

Tony menambahkan akan terus melibatkan pihak kepolisian menyebarkan pemahaman safety riding di kalangan pelajar, karena tingkat penggunaan sepeda motor dikalangan pelajar semakin tinggi.

Senada dengan Tony dalam hal pentingnya menyebarkan paham safety riding. Instruktur Safety Riding, Siswanto turut mengingatkan kepada orang tua untuk lebih bijak memberikan anak sepeda motor.



Selain tingkat emosional yang labil, tingkat pemahaman tentang safety riding juga masih minim seperti perilaku berkendara, hingga kesadaran melengkapi sepeda motor dengan spion dan pakaian yang aman berkendara yang sering terabaikan," tukasnya.

Safety Riding Promotion Wahana hingga kini terus berkomitmen untuk mendidik pengendara muda dikalangan pelajar dengan pemahaman berkendara aman.

Sadar tidak akan berhasil tanpa bantuan pihak lain, keluarga khususnya orang tua pun diajak untuk lebih bijaksana menyikapi pemberian sepeda motor kepada anak usia sekolah. Dengan demikian, diharapkan dapat memaksimalkan efek kepada pelajar untuk lebih berhati-hati dan berpikir jauh dalam berkendara

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Wahana Tanamkan Cara Berkendara Aman Kepada Siswa SMP ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.