Wednesday, February 17, 2016

Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan

Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan dibawah ini.
Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan
'


Polda Metro Jaya menyiapkan polisi bersepeda untuk mengurai kemacetan di ibu kota. Jumlah polisi yang akan diterjunkan sekitar seratusan personel.

"Kita menyiapkan pasukan bersepeda. Jumlahnya seratusan dan sudah berjalan. Namanya (polisi bersepeda) unit pemburu kemacetan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Restu Mulya Budyanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/9).

Restu menyatakan sepeda lebih efektif bagi polisi menjangkau kemacetan daripada mengendarai motor. Dengan sepeda, polisi dapat melewati ruwetnya kemacetan dengan lincah.

"Daripada petugas melihat kemacetan jalan kaki atau naik motor maka pakai sepeda lebih cepat. Kalau sudah selesai bisa diangkat ke trotoar," terang dia.

Selain itu, polisi juga menyiapkan mobil karavan sebagai pos polisi yang bisa dipindah-pindah saat mengurai kemacetan. Sedangkan polisi bersepatu roda diterjunkan untuk acara car free day saja.

"Mobil karavan kita siapkan juga tapi sifatnya mobile, kan ada hari di mana kemacetan tertentu berpindah. Untuk polisi sepatu roda, kita pakai untuk car free day sebagai aksesoris Polwan," pungkas dia

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Urai Macet Jakarta, Polisi Siapkan Unit Pemburu Kemacetan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.