Saturday, February 20, 2016

Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar

Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar dibawah ini.
Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar


Ingat mobil terbang di film Harry Potter? Mobil sedan yang merupakan Ford Anglia dengan desain 'kikuk' itu coba diubah menjadi lebih sangar dengan tampilan ala touring car oleh Leif Frykas, insinyur asal Gothenburg, Swedia.

Ceritanya berawal ketika orangtuanya membeli satu mobil ini tahun 1960-an. Leif sendiri memutuskan untuk membawanya balapan pada tahun 1973.

Setelah beberapa tahun, Leif pun mulai mengubah jantungnya dengan mesin Volvo B20 2.000 cc lalu menjadi tipe B21. Lalu setelahnya, spesifikasi TOCA Touring Car pun mulai disematkan, misalnya untuk sektor suspensi.



Setelah itu, ada pula rak setir ZF Alfa Romeo yang terkoneksi ke penggerak elekterik power steering Porsche 997 Carrera Cup. Pengembangan pun kian liar bahkan pernah suatu kali mur-mur mesin terpental-pental dan piston ambruk ke tanah saat mesin digeber hingga 8.000 rpm!

Pengerjaan pun semakin menjadi kala Leif melibatkan anaknya, Kjell, yang kemudian menyematkan beberapa komponen, termasuk penggunaan lengan ayun ceper buatan sendiri dan bearing dari helikopter!



Bodinya mengadopsi sayap besar di belakang. Bagian itu menggunakan material TeXtreme, yang digunakan oleh 8 dari 11 tim Formula 1 pada musim balap 2013. Sekilas spesifikasinya saja benar-benar menunjukkan kalau mobil "Harry Potter" ini memang kerasukan roh liar

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Mobil 'Harry Potter' Kerasukan Roh Liar ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.