Thursday, February 18, 2016

Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil

Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil, anda bisa menyimak artikel kami tentang Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil dibawah ini.
Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil


Sebagian orang Indonesia mulai 'lalai' terhadap jadwal servis mobil mereka. Mereka pun terlihat baru membawa mobil ke bengkel ketika mulai ada masalah.

Demikian studi terbaru dari JD Power Asia Pasifik tahun ini. Persentase konsumen yang sadar waktu servis menunjukkan penurunan, sementara angka persentase meningkat untuk mereka yang baru memperbaiki mobil ke dealer setelah menemukan persoalan.



"Studi ini menemukan bahwa 68 persen pelanggan mengetahui kapan mereka harus membawa kendaraan mereka untuk servis dengan memonitor kilometer kendaraan/kebutuhan servis di 2014. Angka ini turun dari 79 persen di tahun 2013.

Lebih lanjut, 16 persen pelanggan membawa kendaraan mereka untuk servis karena mengalami masalah dengan kendaraan, meningkat dari tahun 2013 (11 persen)," demikian menurut JD Power Asia Pasifik.



JD Power Asia Pasifik sebelumnya juga mengeluarkan data yang menunjukkan bahwa konsumen di Indonesia akan cenderung kecewa ketika servis pada pagi hari. Studi mereka menemukan bahwa kepuasan di kalangan pelanggan yang membawa kendaraan mereka untuk servis setelah jam 12 siang mencapai rata-rata 774, dibandingkan dengan kepuasan di kalangan pelanggan yang membawa kendaraan mereka sebelum jam 10 pagi mencapai rata-rata 764.

Sebagian besar pelanggan di Indonesia membawa kendaraan mereka untuk servis pada pagi hari sehingga sumber daya yang dimiliki dealer menjadi lebih sibuk pada waktu puncak ini.



Karena banyaknya konsumen yang servis pagi hari, maka segala proses pun ikut lama. Proses itu mencakup menunggu dilayani, pembuatan formulir, hingga membawa kendaraan ke area servis.

Data mereka menunjukkan, lebih dari sepertiga (38 persen) pelanggan membawa kendaraan mereka sebelum jam 10 pagi, sementara 15 persen membawa kendaraan mereka untuk servis di siang hari

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Orang Indonesia Mulai 'Lalai' Servis Mobil ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.