Thursday, February 18, 2016

Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter

Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter, anda bisa menyimak artikel kami tentang Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter dibawah ini.
Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter



Mengejar gaya Street Fighter, Yamaha New Vixion 2012 milik Denny ini mengalami transformasi yang cukup ekstrem. Pasalnya, kaki-kaki bekas moge yang disematkan terbilang cukup mengubah penampilan motor berkapasitas 150 cc. Alhasil pada sektor bawah kendaraan terlihat kekar, dan secara keseluruhan nampak sangar.

Meskipun Vixion sudah bergaya sport dan postur yang tidak gambot, memodifikasinya bukannya tanpa kendala. Salah satunya adalah permasalahan delta box harus dibelah karena swing arm eks moge yang akan dipasangkan memiliki poros arm yang cukup lebar. Hal ini menyebabkan jalur rantai menjadi tidak lurus.

"Biar arm bisa bebas masuk dan jalur rantai aman, delta box harus dibelah alias direkonstruksi ulang," jelas Iphoel dari bengkel Ksatriasilver Corner yang menggarap modifikasinya selama tiga minggu.

Tak berhenti sampai disitu, masih berkutat seputar kaki-kaki, Iphoel pun meyematkan shock breaker depan up side down dari Kawasaki Ninja ZX-10R. Menyematkan komponen ini bukan perkara mudah. Kaki untuk moge kelas 1.000 cc tersebut jika dipasangkan pada motor di bawah 600 cc akan terasa keras.



"Mau enggak mau harus direkonstruksi ulang biar handling dan rebound-nya bisa lebih lembut dan tetap nyaman," jelas Iphoel.

Kelar merestorasi kaki-kaki, modifikasi tak berhenti. Headlamp model buell yang unik harus disesuaikan dengan kaki depan agar terpasang senada. Alhasil, bracket kecil harus dibuat dari awal agar headlamp bisa terpasang.

Untuk mendapatkan kesan garang, tak lupa ban berukuran besar diaplikasikan. Ban Metlezer dari Jerman menjadi pilihan karena memiliki alur ala balap.



Spesifikasi:

- Dual Headlamp Buell

- Lampu H4

- Swingarm set Honda BCR 600 Uniprolink System 2011

- Velg belakang Yamaha R6R 5.5x17

- Velg depan Kawasaki ZX10R 3.5x17

- Upsidedown complete Kawasaki ZX10R

- Kaliper depan Tokico Radial ZX10R+ Master Radial

- Kaliper dan Master belakang CBR 600

- Ban Metzeler Jerman 190/55/17 dan 120/60/17

- Rantai TK gold

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Yamaha Vixion Berkarakter Moge Street Fighter ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.