Thursday, February 18, 2016

Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan

Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan - Kali ini Pusat Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan dibawah ini.
Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan



Satu lagi teknik yang diajarkan dalam Yamaha Racing Academy adalah soal menata putaran mesin pada saat tikungan. Pada intinya, kondisi saat pengereman itu perlu dikelola secara bersamaan dengan kontrol terhadap putaran mesin.

"Bagaimana caranya dia ngbrake ini, tetapi RPM tetap terkontrol," kata Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.



Untuk itu, pihaknya menekankan agar pembalap Indonesia yang sedang dilatih dengan sepeda motor 600 cc mereka tidak menggunakan putaran mesin (RPM) rendah saat mengerem.

"Tidak menggunakan RPM rendah saat stop (mengerem). Soalnya kalau waktunya dia buka lagi, kan jadinya lambat, kan perlu ngail lagi. Kelemahan dari rider-rider ya itu tadi," aku Supriyanto.

Walau demikian, tim Yamaha Racing Indonesia tampil luar biasa menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di sirkuit Suzuka.



Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya kala Team B Pasangan Sudarmono (Momon) dan Sigit PD sukses meraih pole position, dan ini merupakan pertama kalinya peserta non-Jepang dapat meraih hal tersebut.

Tim Yamaha Racing Indonesia B Sudarmono dan Sigit PD berhasil keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Pembalap Superbike Indonesia Masih 'Miskin' RPM di Tikungan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.